Sabtu, 14 Juni 2014

Family (introduction)



LATAR BELAKANG
                Kakek Yang dan istrinya asli Korea, namun mereka pindah ke London untuk tinggal disana bersama 10 anaknya. Istri kakek Yang meninggal, sebelumnya semua anak-anaknya meninggalkan rumah. Tidak ada kabar dari anak-anaknya. Membuat istri kakek Yang depresi berat karena terlalu memikirkan anak-anaknya yang berangsur-angsur meninggalkan rumah tanpa alasan yang jelas. Tidak mau makan, terus menangis setiap hari dan setiap malam, kelelahan, maag-nya kambuh, dehidrasi, sering pingsan, mimisan, sampai pada akhirnya tipus. Membuat istri kakek Yang meninggal. Itulah yang membuat kakek marah besar. Dengan segenap usaha, kakek mengumpulkan semua anak-anaknya tepat di acara pemakaman istrinya. Kakek Yang marah besar pada semua anak-anaknya. Mereka terlalu egois sampai-sampai tidak memikirkan orang tuanya. Kakek membuat perjanjian, bahwa kakek Yang akan mengambil alih semua cucunya sebagai hukuman untuk semua anak-anaknya. Dalam arti, kakek akan membimbing cucu-cucunya, akan mendidik cucu-cucunya dengan program yang telah kakek buat. Kecuali PSY, karena hanya dia yang belum menikah. Sebenarnya PSY tidak meninggalkan rumah, dia masih suka pulang namun dia mabuk-mabukan dan tidak punya pekerjaan tetap. Sebagai hukumannya PSY diberi modal untuk membuat bisnis di Los Vegas.
                Setiap cucunya berumur 15 tahun, akan dijemput dan tinggal bersamanya di rumah kakek di London yang besar, sampai sudah menikah. Tidak dilarang untuk mengunjungi orang tuanya, namun harus membuat prestasi yang bagus agar mendapat izin untuk mengunjungi orang tua mereka. Dengan tujuan, agar cucu-cucunya tidak seperti anak-anak kakek yang tidak mempedulikan lingkungan sekitar. Agar cucu-cucu kakek saling mengenal, saling menjaga, saling menyayangi, saling membimbing, saling support satu sama lain, tidak seperti anak-anak kakek Yang yang terlihat sangat cuek satu sama lain. Selain itu, agar kakek Yang tidak merasa kesepian setelah kehilangan istrinya.
DESKRIPSI:

  1.  Lee Hayi:Ayah Lee Hi anak ke-8 dari 10 anak kakek Yang. Ayah Hayi muda anak yang sangat penurut, tidak banyak keluar rumah. Namun suatu hari ayah Hayi kabur dari rumah karena ingin coba hidup mandiri.

    Keluarga Lee Hi paling sulit ditemukan. Akhirnya, Lee Hi dijemput kakek Yang ketika berumur 17 tahun. Keluarga Lee Hi hidup sederhana, jauh dari keadaan kakek Lee Hi yang serba WOW. Lee Hi sangat bingung apa yang terjadi dengannya? Apa yang membuat dia jauh dari orang tuanya? Yang membuat dia harus tinggal dengan orang baru yang katanya “keluarga”-nya. Keluarga baru, suasana baru, orang-orang baru, sekolah baru? Adaptasi lagi. Sulit untuk Lee Hi. Lee Hi bukan anak yang mudah bergaul, sangat sulit memulai berinteraksi dengan sesuatu yang baru. Membuat dia sangat kaku.
  2.  G-Dragon:Ayah GD anak ke-3 dari 10 anak kakek Yang. Ayah GD muda sangat pembangkang, dan sering membuat kakek Yang marah. Ayah GD keluar dari rumah awalnya karena kuliah di Paris. Mengejar cita-cita menjadi arsitek. Setelah lulus kuliah, ayah GD ingin merintis karir di Paris. Pulang ke London untuk menikah lalu menetap di Paris. Ayah GD seorang arsitek ternama.

    Talenta ayahnya turun ke GD. GD seorang fashion designer muda ternama di London.
  3. Tablo – Taeyang:Ayah Tablo & Taeyang anak pertama dari 10 anak kakek Yang. Ayah Tablo & Taeyang seorang pemusik andal. Seorang song writer, composer, arranger, dan pengamat music. Keluar dari rumah kakek setelah lulus kuliah di kampus music ternama di London. Setelah lulus ayah Tablo & Taeyang tetap menetap di Inggris, namun berberda daerah dengan kakek Yang.

    Talenta ayah Tablo & Taeyang turun ke anak-anaknya. Tablo adalah seorang song writer, produser, composer, dan arranger music. Begitu juga Taeyang adalah seorang penyanyi, song writer, dan dancer. Tablo & Taeyang dapat memainkan alat music. Ayah Tablo & Taeyang muda anak baik-baik, namun terkadang bandel karena selalu diajak main ayah GD tak kenal waktu.

    Ayah GD dan Ayah Tablo & Taeyang sangat akrab. Suatu hari ayah GD mengunjungi
      ayah Tablo & Taeyang, dan ingin berlibur bersama-sama. GD sedang dalam masa ujian, karena itu dia akan menyusul ayah dan ibunya nanti setelah ujiannya selesai. Begitupun dengan Tablo & Taeyang, mereka sedang masa ujian. Suatu malam ayah - ibu GD dan ayah – ibu Tablo & Taeyang diner bersama di restoran. Tablo & Taeyang berkonsentrasi belajar untuk ujian dan tidak ikut diner di restoran, GD belum selesai ujian dan belum menyusul ayah dan ibunya ke tempat Tablo & Taeyang. Ketika di perjalanan pulang, terjadi kecelakaan hebat yang menewaskan ayah – ibu GD dan ayah – ibu Tablo & Taeyang. GD dan Taeyang yang saat itu masih berumur 7 tahun dan Tablo masih 10 tahun segera dijemput kakek setelah mengetahui berita tentang kecelakaan itu dan mereka dirawat kakek.
  4. TOP:Ibu TOP anak ke-2 dari 10 anak kakek Yang. Ibu TOP muda sering pulang mabuk-mabukan membuat kakek Yang marah.Ibu TOP single parent karena bercerai dengan suaminya dan seorang aktris ternama di London. Keluar dari rumah, karena tidak nyaman dengan omelan ayahnya, kakek Yang.

    Dengan kesibukan yang sangat padat, ibu TOP sering meninggalkan TOP kecil di rumah dengan asisten rumah tangga. Ketika TOP berumur 15 tahun, kakek Yang menjemputnya. Ibu TOP tidak peduli lagi dengan anaknya, tidak pernah menemui TOP, setelah TOP tinggal di rumah kakek. Kakek Yang marah besar pada anaknya itu karena tidak mempedulikan TOP. TOP besar seorang actor hebat dan bersaing dengan ibunya. Tidak ada yang tahu kalau TOP anak dari ibunya.
  5. Daesung:Ibu Daesung anak ke-4 dari 10 anak kakek Yang.  Ibu Daesung sangat penurut seperti ayah Hayi, sudah menjadi penyanyi muda saat itu tapi tetap menjadi anak baik-baik. Namun ibu Daesung berani melawan kakek Yang karena ingin menikahi laki-laki yang sekarang menjadi suaminya. Kakek Yang tidak menyetujui hubungan anaknya itu, sehingga membuat ibu Daesung kawin lari bersama laki-laki yang sekarang menjadi suaminya. Ibu Daesung seorang penyanyi seriosa ternama di London. Itulah alasan mengapa keluar dari rumah kakek Yang, karena ibunya ingin focus kepada kariernya. Sayangnya, ayah Daesung terlilit hutang yang sangat besar karena bisisnya collapse. Membuat “image” ibunya menjadi buruk.

    Kakek menyelamatkan Daesung dari masalah tersebut. Walaupun diterpa permasalahan yang sulit tidak membuat Daesung bersedih. Daesung anak yang ceria. Yang selalu membuat suasana semakin meriah. Daesung seorang penyanyi seriosa seperti ibunya. Daesung sering menjenguk ayah & ibunya. Ibunya sedang sakit parah, Daesung sering menemaninya dan tidak jarang menginap disana untuk menjaga ibunya. Ayah Daesung sedang bekerja tak kenal waktu untuk melunasi hutangnya.
  6.  Dara – Seungri:Ayah Dara & Seungri anak ke-5 dari 10 anak kakek Yang. Untuk 9 tahun setelah menikah keluarga kecil ayah Dara & Seungri masih tinggal di rumah kakek Yang. Ayahnya seorang pebisnis kaya, seperti kakek Yang.  Namun berbeda dengan kakek Yang, ayah Dara & Seungri hanya mementingkan uang. Hedonism. Semenjak ibu Dara & Seungri meninggal 6 tahun yang lalu, ayahnya tenggelam dalam urusan bisnisnya. Pada saat ibunya meninggal Dara masih berumur 9 tahun dan Seungri 6 tahun.setelah ibunya meninggal, ayahnya, dara & Seungri keluar dari rumah kakek Yang, karena tidak ingin sedih terlalu larut. Setelah pindah ke rumah baru, Dara & Seungri tidak diperhatikan oleh ayahnya. Ketika kakek Yang tau keadaan Dara & Seungri yang tidak diperhatikan, kakek Yang sangat marah kepada anaknya. Tetap saja ayah Dara & Seungri mengacuhkan kakek Yang dan semakin tenggelam dalam bisnisnya. Pada akhirnya Dara & Seungri dijemput kakek Yang pada saat Dara berumur 12 tahun dan Seungri berumur 9 tahun. Sekarang, Dara bekerja sebagai konsultan tertinggi di perusahaan kakek Yang dan mempunyai coffee shop.  Seungri mempunyai sekolah music sendiri, dia sebagai kepala sekolah dan mempunyai restoran sendiri.
  7. Bom – Minzy:Ayah Bom & Minzy anak ke-6 dari 10 anak kakek Yang. Ayah Bom & Minzy muda sangat pendiam, jarang keluar kamar. Suatu hari ayah Bom & Minzy muda keluar dari rumah untuk belajar melukis lebih dalam, dan tak pernah kembali. Ayahnya seorang pelukis terkenal di seluruh dunia. Ayah Bom & Minzy dikenal sebagai pelukis yang sangat genius. Ayah Bom & Minzy sering berkeliling dunia dan membawa serta istri, Bom & Minzy. Keluarga Bom & Minzy sering berpindah-pindah negara setahun sekali.

    Bom yang pada saat itu berumur 15 tahun dan Minzy masih berumur 8 tahun dijemput kakek Yang. Bom adalah seorang penyanyi, dan kerap duet dengan Daesung. Minzy adalah seorang mahasiswi seni dan seorang dancer dan kerap latihan dance bersama Taeyang. Terkadang Minzy dan Taeyang perform bersama di suatu acara.
  8.  CL:Ibu CL anak ke-7 dari 10 anak kakek Yang. Ibu CL muda sangat akrab dengan ibu TOP, sering pulang mabuk-mabukkan bersama. Dan sama-sama kena omel kakek Yang. Ibunya CL single parent karena bercerai dengan suaminya dan seorang model professional. Tinggal di London tapi terkadang menetap di Amerika dan Paris. Itulah yang menyebabkan ibunya CL keluar dari rumah, karena suka berpindah-pindah tempat.

    CL pun mengikuti jejak ibunya sebagai model. CL adalah model kesukaan para fashion designer. CL kerap menjadi model untuk design GD. CL & GD sering pergi bersama untuk menghadiri acara fashion dunia.
  9. Chan Hyuk – Soo Hyun:Ibu Chan Hyuk & Soo Hyun anak ke-9 dari 10 anak kakek Yang.  Ibu Chan Hyuk & Soo Hyun anak baik-baik seperti ibu Daesung, ibu Chan Hyuk & Soo Hyun keluar dari rumah karena mengikuti suaminya keliling dunia untuk konser tunggalnya.   Ibu Chan Hyuk & Soo Hyun adalah ibu rumah tangga biasa, namun ayahnya adalah pemain gitar Jazz yang sangat terkenal di London. Sering berkeliling dunia untuk konser tunggal dan membawa serta istri, Chan Hyuk & Soo Hyun.

    Chan Hyuk & Soo Hyun home school dengan system belajar online. Chan Hyuk & Soo Hyun sering menjadi guest di konser tunggal ayahnya sebagai duoa kakak-adik, dan mulai terkenal. 

  10. PSY:PSY anak ke-10 dari 10 anak kakek Yang. Anak terakhir kakek yang belum menikah. Dia masih tinggal bersama kakek Yang, namun PSY sering ke Las Vegas untuk meng-handle semua bisnis kasino dan hotelnya. Sibuk, dan jarang di rumah. PSY sudah berubah sedikit demi sedikit menjadi lebih baik lagi.



  • Kakek Yang berumur 70 tahun.
  •  PSY berumur 35 tahun.
  • Tablo berumur 27 tahun
  • TOP berumur 26 tahun
  •   Bom & Dara berumur 26 tahun.
  • GD & Taeyang berumur 24 tahun.
  •  Daesung berumur 23 tahun.
  • Seungri berumur 22 tahun.
  • CL berumur 21 tahun.
  • Minzy berumur 19 tahun.
  • Hayi & Chan Hyuk berumur 17 tahun.
  • Soo Hyun berumur 14 tahun.

sunvahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar